IKA UNJ Bagikan Santunan untuk Duafa dan Yatim

IKA UNJ Bagikan Santunan untuk Duafa dan Yatim
IKA UNJ kembali mempunyai program unggulan Ramadan Alumni UNJ bersama Duafa dan Yatim. Foto: IKA UNJ

jpnn.com, JAKARTA - Ramadan tahun ini IKA UNJ kembali mempunyai program unggulan "Ramadan Alumni UNJ bersama Duafa dan Yatim".

Kegiatan tahun ini dibagi menjadi dua, yaitu membagikan makanan untuk berbuka yang dilaksanakan setiap hari selama Ramadan dan program santunan yang dilakukan di beberapa tempat.

Ketua Umum IKA UNJ Juri Ardiantoro mengatakan bahwa dua kegiatan ini bertujuan membantu orang duafa dan Yatim di masa pandemi, sekaligus menandakan alumni mengabdi dengan cara hadir di tengah masyarakat.

"Kegiatan berbagi makanan buka dilaksanakan setiap hari di sekitar kampus kepada orang-orang yang membutuhkan. Pendanaan dilakukan dengan cara fund raising alumni," ujar Juri didampingi Sekjen Suherman Sadji lewat keterangannya, Sabtu (8/5).

Sementara kegiatan santunan dilaksanakan di daerah Tapos, Depok. "Kami membagikan sebanyak 50 paket santunan, berisi Al-Qur'an, uang, beras, dan nasi kotak. Tentu tidak ada buka puasa bersama, nasi kotak dibawa penerima santunan untuk dimakan di rumah masing-masing," katanya.

Juri mengatakan, kegiatan santunan berikutnya dilaksanakan pada 7 Mei 2021 atau bertepatan dengan 25 Ramadan di Mushola Ar-Rohman, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

"Sebanyak 30 paket dibagikan di musala tersebut. Lagi-lagi tanpa ada acara buka puasa bersama, karena paket nasi dibawa ke rumah masing-masing penerima untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Juri.

Santunan berikutnya akan dilaksanakan hari ini yang rencananya dilaksanakan di Masjid Al-Azhar, Rawamangun.

Di Ramadan tahun ini IKA UNJ kembali mempunyai progam unggulan "Ramadan Alumni UNJ bersama Duafa dan Yatim".

SPONSORED CONTENT

loading...