Ika-Usakti Terus Berkontribusi Untuk Pembangunan Bangsa dan NKRI

Ika-Usakti Terus Berkontribusi Untuk Pembangunan Bangsa dan NKRI
Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti). Foto dok Ika-Usakti

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti) akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa dan peradaban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satunya melalui gagasan akademisi dan kerja nyata, sekaligus menjawab kebutuhan alumni di masa depan.

"Anggota Ika-Usakti diharapkan bisa berperan serta dalam merespons isu nasional melalui gagasan, karya ilmiah dan kerja nyata serta memberi ruang bagi alumni untuk berkontribusi yang bermanfaat bagi Ika-Usakti dan NKRI tentunya," ujar Ketua Umum Ika-Usakti, Dr. Ir. Donny Yoesgiantoro dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti  periode 2021-2025 di Auditorium kampus Usakti Jakarta, Sabtu (22/1).

Ika-Usakti juga turut dalam menginspirasi serta membangun Indonesia masa depan menjadi lebih baik dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

"Semua itu nantinya akan disinergikan dengan visi-misi Ika-Usakti," kata Donny.

Adapun pengurus Pusat Ika-Usakti periode 2021-2025 yang dilantik berjumlah 85 orang, yang mewakili sekitar 150 ribu alumni Universitas Trisakti, yang tersebar di seluruh dunia dari alumni seluruh Fakultas, Jurusan serta PascaSarjana.

Para Undangan yang hadir selain dari para Rektorat pejabat kampus adalah para alumni yang kini menempati berbagai posisi penting di negeri ini.

Alumni tersebut seperti Basuki Tjahaja Purnama (mantan Gubernur Jakarta, Komut Pertamina), Adhyaksa Dault (mantan Menpora), Dirut BNI Royke T, Direktur BPH Migas Patuan Alfon S, beberapa anggota DPR RI, CEO dan dirut perusahaan nasional dan multinasional.

Menjawab tantangan Indonesia ke depan, Ika-Usakti akan berbenah diri dan turut serta dalam pembangunan di segala bidang dengan sumbangan yang nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News