IKAPI Siap Gandeng Pers Kampus

IKAPI Siap Gandeng Pers Kampus
IKAPI Siap Gandeng Pers Kampus
JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Setia Dharma Madjid menegaskan, pihaknya mengincar dan siap menggandeng pers kampus untuk mengembangkan penerbitan buku - buku berkualitas di perguruan tinggi (PT).

"Pers Kampus sangat berpotensi untuk mengembangkan dan menciptakan penulis - penulis terbaik serta buku berkualitas di lingkungan perguruan tinggi," ungkap Setia ketika ditemui di FX, Selasa (21/9).

Setia mengungkapkan, industri perbukuan saat ini di satu sisi memang sangat penting karena cukup berpengaruh bagi dunia pendidikan. Namun dalam proses penerbitan buku, lanjut Setia, tetap harus menjunjung idealisme. "Kami tengah berupaya untuk dapat menerbitkan buku dengan harga terjangkau dan bahkan kalau bisa gratis. Maka alangkah baiknya jika adanya pengembangan pers kampus itu," tukasnya.

Selain itu, Setia juga mengakui jika pemerintah saat ini sangat kurang memperhatikan industri perbukuan apabila dibandingkan dengan Malaysia. "Malaysia bisa menghabiskan dana hingga Rp 80 miliar hanya untuk promosi buku melayunya. Sehingga buku-buku asal Malaysia bisa terkenal di negara lain. Sementara Indonesia kalah jauh," ujarnya.

JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Setia Dharma Madjid menegaskan, pihaknya mengincar dan siap menggandeng pers kampus untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News