Ikatan Alumni ITS Menggelar FGD soal Transisi Energi, Ada Bu Risma

Ikatan Alumni ITS Menggelar FGD soal Transisi Energi, Ada Bu Risma
Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Pengurus Wilayah Jakarta Raya atau IKA ITS PWJR menggelar Forum Group Discussion (FGD) Social & Clean Energy Access.

Diskusi ini bertujuan untuk membantu mengurai masalah transisi energi.

“Transisi energi ini bukan lagi keniscayaan, tetapi menjadi target bersama untuk segera direalisasikan, sehingga kami sebagai alumni ITS khususnya di wilayah Jakarta Raya merasa terpanggil untuj menyelenggarakan serial FGD. Hari ini merupakan seri pertama. Pembukaannya” kata Ketua IKA ITS PWJR Wiluyo Kusdwiharto.

Pembukaan FGD series IKA ITS PWJR pada Sabtu (21/10) rencananya dihadiri oleh Rektor ITS Mochamad Ashari serta Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ikatan Alumni ITS Menggelar FGD soal Transisi Energi, Ada Bu Risma

Dengan FGD ini diharapkan dapat meningkatkan peran insinyur terhadap pemerataan energi dan penciptaan kemudahan akses energi bersih, terjangkau, dan berkelanjutan.

"Dalam rangkaian FGD yang juga bertujuan untuk menyambut Dies Natalies ITS ini, kami mengundang pak Rektor dan Bu Risma (Mensos) untuk bisa bersama-sama membuka FGD dan dilanjutkan dengan agenda Raker IKA ITS PWJR” ujar Wiluyo.

Tri Rismaharini yang sebelumnya merupakan Wali Kota Surabaya juga merupakan bagian dari keluarga besar alumni ITS Surabaya. Selain itu, Risma juga secara nyata telah mendukung proses transisi energi melalui program di Kementerian Sosial (Kemensos).

Selain sebagai alumnus ITS, Bu Risma juga telah menunjukkan komitmennya pada proses transisi energi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News