Ikawiga Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Duafa

Ikawiga Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Duafa
Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) Muhammad Supriyadi menggelar buka puasa bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu, kaum duafa, dan pekerja sosial pada Sabtu (6/4/2024). Foto: Humas Ikawiga

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) menggelar buka puasa bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu, kaum duafa, dan pekerja sosial pada Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama BRI Peduli ini didukung Grand Mercure Mirama Malang, memang rutin dihelat setiap tahunnya.

“Bersyukur kepada Allah, pada Ramadan 1445 H ini, kami keluarga Ikawiga bersama BRI Peduli kembali gelar buka bersama dalam rangka silaturahmi dan santunan bersama adik-adik yatim-piatu, duafa, dan pekerja sosial,” ujar Ketua Ikawiga Muhammad Supriyadi.

“Santunan dan bingkisan kepada mereka tak lain sebagai bentuk kepedulian Ikawiga,” ujar Supriyadi.

Menurut dia, Ikawiga terus berupaya terlibat langsung dalam membantu mengurangi beban masyarakat.

“Ikawiga berkomitmen mendampingi dan menyantuni dalam bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat, utamanya di Malang Raya,” kata dia.

Lebih lanjut, menurut Supriyadi, puasa adalah ibadah yang memiliki relasi vertikal dan horizontal.

Dalam kaidah Islam, kata dia, dikenal istilah hablun minallah wa hablun minannas. Puasa di satu sisi menjadi ibadah untuk memupuk ketaatan kepada Tuhan dan di sisi yang lain puasa juga memiliki prinsip egaliter dalam masyarakat.

Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) menggelar buka puasa bersama dan menyantuni 1.000 anak yatim-piatu, kaum duafa, dan pekerja sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News