Ike Tak Mampu Bendung Rossi

Ike Tak Mampu Bendung Rossi
Ike Tak Mampu Bendung Rossi
INDIANAPOLIS – Valentino Rossi sudah mencatat banyak sejarah. Senin dini hari WIB, bintang Fiat Yamaha itu menambah dua lagi sejarah. Pembalap Italia itu menjadi pembalap MotoGP pertama yang meraih kemenangan di sirkuit legendaris Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat. Dia juga mencatat kemenangan nomor 69 di kelas tertinggi, memecahkan rekor Giacomo Agostini.

Plus, kemenangan itu membuatnya semakin dekat dengan gelar juara dunia 2008, gelar keenamnya di kelas tertinggi. Dengan victory di Indy, Rossi kini punya 287 poin. Pesaing terdekatnya, andalan Ducati Marlboro Casey Stoner, hanya finis keempat, memiliki total 200 poin.

Dengan hanya tiga lomba tersisa, dengan 75 poin maksimal, Rossi tak perlu lagi memaksakan diri. Pada lomba berikutnya di Motegi, Jepang, 28 September nanti, Rossi bisa finis di belakang Stoner dan tetap menjadi champion. Yang penting, beda poin di penghujung lomba itu harus minimal 76.

Balapan di Indianapolis sendiri tidak berlangsung sesuai rencana. Hujan angin yang mengganggu sepanjang akhir pekan kembali mengacaukan suasana. Gara-gara cuaca buruk, lomba kelas 125 cc harus dihentikan sebelum waktunya (16 dari 23 lap). Lomba kelas 250 cc lantas ditunda setelah MotoGP, dan kemudian dibatalkan sepenuhnya karena cuaca tidak memungkinkan.

Lomba MotoGP masih berlangsung sesuai rencana. Ketika jadwal start pukul 15.00 waktu setempat, kondisi lintasan sudah memungkinkan. Start dari pole position, Rossi sempat melorot ke posisi empat. Casey Stoner melejit ke depan, diikuti favorit tuan rumah Nicky Hayden (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (JiR Team Scot Honda).

INDIANAPOLIS – Valentino Rossi sudah mencatat banyak sejarah. Senin dini hari WIB, bintang Fiat Yamaha itu menambah dua lagi sejarah. Pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News