Ikhtiar Adira Finance dan Titipku Tingkatkan Usaha Pedagang Pasar Rakyat

Ikhtiar Adira Finance dan Titipku Tingkatkan Usaha Pedagang Pasar Rakyat
Acara pembukaan festival pasar rakyat 2021.Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Melalui Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance dan Titipku berkolaborasi meningkatkan pemahaman pedagang melalui pelatihan dan bimbingan.

Mengangkat tema "TumbuhBersamaSahabat" festival itu diharapkan menjadi motivasi agar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mampu berinovasi serta dapat tumbuh dan terus maju dengan semangat.

Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito mengatakan program tersebut sejalan dengan komitmen Adira Finance dalam membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan dan mitra usaha agar makin mandiri dan mampu berkembang.

Sementara itu, CEO Titipku Hendri Suhardja berharap para pedagang dapat tumbuh melalui pelatihan.

"Pelatihan ini meliputi cara membangun usaha secara digital, literasi keuangan syariah, serta pengenalan Kemitraan Berdaya (Keday) atau agen AXI," ungkap Hendri, Rabu (1/12).

Pada aplikasi Titipku, Adira Finance Syariah juga memperkenalkan fitur Belanja Halal yang memungkinkan pelanggan ingin membeli produk sesuai prinsip syariah.

Titipku merupakan sebuah aplikasi mobile yang bertujuan membantu usaha UMKM, khususnya pedagang pasar rakyat untuk bertemu dengan pelanggan secara digital.

Nantinya pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari Jatiper (personal shopper) dalam membeli kebutuhannya di pasar rakyat.

Melalui Festival Pasar Rakyat 2021, Adira Finance dan Titipku berkolaborasi meningkatkan pemahaman pedagang melalui pelatihan dan bimbingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News