Ikhtiar ATPM Otomotif Bantu Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Ikhtiar ATPM Otomotif Bantu Pemerintah dalam Penanganan Covid-19
Donasi oxygen concentrator dari atpm otomotif kepada pemerintah sebagai komitmen membantu penanganan covid-19. Foto: suzuki

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) otomotif berlomba dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 di tanah air.

PT Honda Prospect Motor (HPM) misalnya telah menyerahkan 200 unit oxygen concentrator?????? kepada Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

"Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi layanan kesehatan di daerah yang membutuhkan, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional," ungkap President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe dalam keterangan resminya, Minggu.

Dalam hal ini, seremoni penyerahan simbolis perangkat konsentrator oksigen dilaksanakan dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Selain itu, Suzuki Indonesia juga memberikan puluhan unit oxygen concentrator  kepada pemerintah.

Penyerahan simbolis donasi tersebut dilakukan secara daring oleh President Director Suzuki Indonesia, Sezaki Shingo, dan Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono.

"Penanganan pandemi COVID-19 adalah tugas kiami bersama. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan oxygen concentrator kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenperin," ungkap Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono dalam kesempatan sama.

Oxygen concentrator  yang didonasikan Suzuki kepada pemerintah terdiri dari oxygen concentrator berkapasitas 5 liter dan 10 liter yang sebagian besar diimpor dari Jepang untuk penyediaan yang lebih cepat.

Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) otomotif berlomba dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News