IIMS Berakhir, ATPM Raup Rp 2,4 T

IIMS Berakhir, ATPM Raup Rp 2,4 T
IIMS Berakhir, ATPM Raup Rp 2,4 T
JAKARTA -  Transaksi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 mencapai angka spektakuler. Meskipun sejak awal tidak menitikberatkan pada aspek penjualan, namun nilai penjulan sepanjang penyelenggaraan pameran mobil terbesar di Indonesia itu menembus angka Rp 2 triliun.

   

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman Maman Rusdi mengatakan, angka tersebut didapat dari penjualan 10 ribu unit kendaraan selama 10 hari pameran. "Transaksinya lebih dari Rp 2 triliun. Angka pastinya belum, masih sekitar Rp 2,3 atau 2,4 triliun. Sesuai prediksi ya. Tapi bukan sesuai target karena kita tidak pasang target penjualan di sini,"ujarnya setelah prosesi penutupan tadi malam.

   

Sudirman menegaskan, IIMS 2010 lebih menekankan pada upaya pamer teknologi kendaraan ramah lingkungan. Atas dasar itulah tema yang dipilih adalah "Eco Technology Motoring?. Namun, sampai dengan pukul 18.00 kemarin, Gaikindo mencatat jumlah pengunjung yang hadir sebanyak  279 ribu orang. Itu adalah pengunjung yang membeli tiket seharga Rp 20 ribu hari biasa dan Rp30 ribu di akhir pekan. Belum termasuk undangan khusus  40 ribu orang.

   

PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan penjualan tertinggi total 4474 unit. Toyota Avanza masih menjadi pemimpinnya sebanyak 2001 unit disusul kemudian Kijang Innova 1.011 unit. Urutan ketiga adalah Yaris sebanyak 507 unit dan Fortuner 322 unit.

   

JAKARTA -  Transaksi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 mencapai angka spektakuler. Meskipun sejak awal tidak menitikberatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News