Ikhtiar BAZNAS Penuhi Kebutuhan Gizi Pengungsi Banjir Kudus

Ikhtiar BAZNAS Penuhi Kebutuhan Gizi Pengungsi Banjir Kudus
BAZNAS memenuhi kebutuhan gizi pengungsi banjir Kudus selama Ramadan melalui PRB dan HBR. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, KUDUS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan Paket Ramadan Bahagia (PRB), Hidangan Berkah Ramadan (HBR), dan hidangan berbuka bagi pengungsi banjir di Kudus, Jawa Tengah.

Penyaluran bantuan sebagai pemenuhan kebutuhan para pengungsi banjir itu dilakukan pada Minggu (17/3).

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di posko pengungsian banjir Kudus," ujar Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dalam keterangannya, Selasa (19/3).

Saidah menuturkan PRB dan bantuan makanan siap saji yang disalurkan itu tidak sekadar materi, tetapi sebuah pesan bahwa di tengah kesulitan bahwa mereka tidak sendiri.

"Ada tangan-tangan yang siap membantu, dan ada hati yang penuh dengan kebaikan untuk menopang satu sama lain," ucap dia.

Saidah menyebutkan, banjir yang melanda wilayah Kudus merupakan duka yang mendalam bagi semua. Banyak keluarga yang terdampak secara langsung oleh bencana alam ini, kehilangan tempat tinggal, harta benda, bahkan kerabat tercinta.

"Tidak hanya menenggelamkan rumah di tiga kecamatan, tetapi juga sawah, sehingga banyak gabah membusuk, kerugian yang dialami masyarakat cukup besar," tutur dia.

Saidah menegaskan bahwa BAZNAS akan berupaya semaksimal mungkin membantu para korban dengan menyediakan berbagai layanan kemanusiaan yang dibutuhkan.

BAZNAS memenuhi kebutuhan gizi pengungsi banjir Kudus selama Ramadan melalui PRB dan HBR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News