Ikhtiar Deltalube Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia

Ikhtiar Deltalube Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia
Kegiatan CSR Deltalube di SMK Industri Jababeka, Cikarang, Jabar. Foto: Deltalube

jpnn.com, BEKASI - PT. TRKM Group selaku produsen pelumas Deltalube menggelar kegiatan Ccorporate Social Responsibility (CSR) di SMK Industri Jababeka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Langkah itu sebagai komitmen Deltalube meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia di dunia kerja.

Pada kegiatan CSR tersebut, PT. TRKM Group memberikan saru unit mesin mobil bensin beserta enam komputer sebagai tambahan alat pembelajaran di SMK tersebut.

“Kami melihat, masih banyak SMK yang belum memiliki alat kerja praktik yang memadai. Sehingga para siswa berpotensi kesulitan bersaing di dunia kerja nantinya,” ujar Brand Manager PT TRKM Resa Azhara, dalam siaran pers, Selasa (24/5).

Mesin yang diberikan ke SMK Industri Jababeka ialah unit K3-VE yang lengkap dengan segala peralatannya.

“Mesin yang diberikan lengkap dengan perangkat kelistrikan, tangki bbm, dan instrument cluster. Jadi seperti miniatur mesin, yang dapat dipelajari dan dibongkar-pasang oleh siswa-siswi SMK,” sambung Indra Aditya selaku Manager PR & CSR PT. TRKM.

Alasan PT. TRKM Group memilih unit mesin K3-VE, karena mesin tersebut sudah merepresentasikan mesin mobil modern yang jamak beredar di Indonesia.

Diharapkan siswa lulusan SMK mampu familiar dengan mesin modern, sejak di bangku sekolah.

PT. TRKM Group selaku produsen pelumas Deltalube menggelar kegiatan Ccorporate Social Responsibility (CSR) di SMK Industri Jababeka di Cikarang, Bekasi, Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News