Ikhtiar F-PKB MPR Membantu Pengobatan Bayi Sonia, Penderita Gizi Buruk dan Kanker

Ikhtiar F-PKB MPR Membantu Pengobatan Bayi Sonia, Penderita Gizi Buruk dan Kanker
Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKB MPR RI memberi bantuan kepada Sonia Nurasila, bayi berusia dua tahun yang mengalami gizi buruk dan mengidap kanker pada mata kiri.

Selain pertumbuhannya tidak normal, kanker pada mata kiri Sonia membesar hingga hampir menutupi salah satu matanya.

Sekretaris F-PKB MPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dan jajaran menyambambangi Sonia yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana.

“Hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 dengan memberi bantuan pengobatan kepada Sonia yang menderita gizi buruk dan kanker pada mata kirinya," kata Neng Eem.

Suasana berlangsung haru lantaran peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, bertepatan dengan hari kelahiran bayi dari pasangan Sopandi dan Siti Aisyah tersebut.

"Hari ulang tahun bayi Sonia ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Semoga proses pengobatannya berjalan lancar dan Sonia bisa kembali normal seperti anak-anak lainnya,” lanjut Neng Eem.

Pertemuan Neng Eem dengan Sonia yang lahir dari keluarga buruh tani berawal di Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Ketika itu, Neng Eem sedang melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihannya tersebut. Kondisi bayi Sonia saat itu cukup memprihatinkan. Namun karena keterbatasan biaya, dia tidak mendapatkan pengobatan yang seharusnya.

Bayi Sonia lahir dari keluarga buruh tani dan memiliki keterbatasan ekonomi untuk biaya pengobatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News