Ikhtiar Hino Menelurkan Pengemudi Truk yang Andal dan Kompeten

Ikhtiar Hino Menelurkan Pengemudi Truk yang Andal dan Kompeten
Kegiatan Hino Korlantas Driver Trainer Contest (HKDTC), di Purwakarta. Foto: Hino

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara RI (Korlantas Polri) menggelar Hino Korlantas Driver Trainer Contest (HKDTC), di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwarkarta, pada 18-19 September 2023.

Mengusung tema “Pengemudi Kompeten Sebagai Pelopor Keselamatan dalam Berkendara” acara diikuti oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan trainer pengemudi dari berbagai customer Hino yang telah lulus program training of trainer (ToT) oleh HMSI.

Sebanyak 50 peserta itu merupakan wakil dari 29.086 pengemudi dari berbagai customer Hino.

Para peserta memperebutkan gelar juara dalam contest yang melombakan melatih daily inspection test with explanation, dan driving test.

Melalui HKDTC, Hino berharap dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan pelatihan mengemudi di Indonesia untuk berdampak lebih luas lagi.

Selain itu, Hino juga ingin mendorong kerja sama sekolah mengemudi untuk dapat izin dari Kepolisian Lalu Lintas sebagai sekolah mengemudi untuk mengupgrade Surat Izin Mengemudi (SIM) B2.

"Program Hino Korlantas Driver Trainer Contest 2023 merupakan salah satu program untuk memberikan motivasi kepada para Driver Trainer. Tahun ini Hino bekerja sama dengan pihak Korlantas Polri untuk meningkatkan kompetensi pengemudi sehingga mereka dapat menjadi pelopor keselamatan dalam Berkendara” ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI dalam keterangannya, Jumat.

Pada hari pertama, turut hadir Irjen Firman Santyabudi selaku Kepala Korps Lalu Lintas Polri untuk meninjau kegiatan dan fasilitas HTSCC.

Hino dan Korlantas Polri menggelar Hino Korlantas Driver Trainer Contest (HKDTC), di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwarkarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News