Ikhtiar Hino Indonesia Academy Melahirkan Pengemudi Truk dan Bus Andal

Ikhtiar Hino Indonesia Academy Melahirkan Pengemudi Truk dan Bus Andal
Ilustrasi pengemudi truk Hino Foto: dok HMSI

jpnn.com, TANGERANG - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Hino Indonesia Academy - pelatihan bagi para pengemudi truk dan bus - sebagai bentuk dukungan pada Program Ekosistem Prakerja,

Di Hino Indonesia Academy, para sopir truk dan bus diberikan keterampilan praktis untuk membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di industri transportasi.

COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo menjelaskan bahwa pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata.

Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran, dengan memberikan kepada peserta keterampilan yang dibutuhkan dalam industri saat ini.

"Selain itu, dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak," ungka Santiko dalam diskusi bertajuk "Indonesia Academy Berkontribusi untuk Program Pelatihan di Ekosistem Prakerja di GIIAS 2023, Rabu (16/8).

Dalam kesempatan sama, Asisten Deputi IV Kemenko Bidang Perekonomian, Chairul Saleh menjelaskan partisipasi Hino Indonesia sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja.

"Program Hino Indonesia Academy sejalan dengan yang diharapkan pemerintah. Hal itu supaya industri-industri besar sebagai mitra strategis dapat masuk menjadi penyedia pelatihan pelatihan berkualitas dalam ekosistem Kartu Prakerja," ungkapnya.

Menurut Saleh, Hino Academy Indonesia dengan 2 jenis pelatihan yang memang dibutuhkan dan sejalan dengan kebutuhan pasar kerja, yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan pelatihan mengemudi kendaraan besar bus.

Hino Indonesia bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Hino Indonesia Academy - pelatihan bagi para pengemudi truk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News