Ikhtiar MobileCom Percepat Transformasi Digital di Perindustrian

Ikhtiar MobileCom Percepat Transformasi Digital di Perindustrian
Ikhtiar MobileCom Percepat Transformasi Digital di Perindustrian. Foto: MobileCom

jpnn.com, JAKARTA - PT Mobile Sarana Sentosa Tbk. (MobileCom) dipercaya menjadi partner mobile solution untuk mendukung program pemerintah percepat transformasi digital di perindustrian.

Dukungan itu diwujudkan dalam acara MobileCom Solutions Day yang mengusung tema Harmony in Technolohy: Exploring The Interplay of Technologies for Enhanced Professional Productivity.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan edukasi terkait implementasi teknologi, talenta, dan proses baru agar tetap bisa bersaing di era teknologi yang senantiasa berubah.

Event pertama dari MobileCom ini mengundang anggota Komunitas IT Karawang Bekasi (KOMITKABE) dan turut menggandeng perusahaan penyedia perangkat teknologi, seperti Motorola Solutions, Nutanix, dan Honeywell untuk bersama-sama membantu mempercepat penerapan transformasi digital di industri manufaktur.

Adapun acara ini dititikberatkan pada 4 pilar kunci transformasi digital, yaitu empower your employees, optimize your operations, engage your customer, dan transform your business.

Suryanto Hinarto, selaku Head of IT Department PT Mobile Sarana Sentosa menuturkan bahwa salah satu proses transformasi digital di industri manufaktur dapat dilakukan dengan melakukan pemantauan terhadap aktivitas pekerja di perusahaan.

Melalui aplikasi Invent, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas kinerja manajemen gudang, mempermudah monitoring aktivitas pengiriman, dan pengumpulan data lapangan dengan mudah dan singkat.

"Perusahaan juga dapat memberikan pelatihan keterampilan bagi para pekerja melalui aplikasi HumanCloudz," ucap Suryanto, dalam keterangannya, Jumat (14/7).

MobileCom berupaya untuk percepat transformasi digital di perindustrian Indonesia. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News