Sinergi Digital NU dan MobileCom

Senin, 22 Maret 2021 – 16:09 WIB
Sinergi Digital NU dan MobileCom - JPNN.com
Penandatanganan MoU antara MobileCom dan Nadhlatul Ulama (NU). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) berupaya mempermudah warganya mengakses berbagai informasi, termasuk dalam hal ibadah sehari-hari dalam satu aplikasi.

Upaya tersebut diwujudkan berupa aplikasi NU Tangerang hasil kolaborasi dengan PT Mobile Sarana Sentosa Tbk. (MobileCom)

Ketua PCNU Tangerang KH. Encep Subandi mengatakan aplikasi tersebut merupakan jawaban NU terhadap perkembangan teknologi dan arus informasi, serta model pembiayaan dan manajemen organisasi yang terdepan.

“Disebut model pembiayaan dan manajemen organisasi terdepan lantaran aplikasi ini juga disiapkan untuk menjadi media bisnis dan transaksi,” kata KH Encep dalam keterangan tertulis,  Senin (22/3).

Dia menjelaskan bahwa dalam aplikasi itu akan terdapat akses finansial warga NU yang dapat mempermudah transaksi jual-beli sesuai syariat Islam.

Menurutnya ada 75 persen warga Kabupaten Tangerang yang secara kultur adalah Nahdliyin (NU), baik secara ibadah maupun tradisi.

“Jika semua menggunakan layanan aplikasi NU ini, dampak positifnya akan sangat terasa. Insyaallah aplikasi ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Steven Samudera selaku Presiden Direktur MobileCom menambahkan, aplikasi itu dapat menjadi sarana informatif dan komunikasi antara anggota dan pengurus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...