MobileCom Dorong Siswa IDN Menjadi Ahli IT Berakhlak Baik

MobileCom Dorong Siswa IDN Menjadi Ahli IT Berakhlak Baik
Diskusi virtual bertajuk 'Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0'. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Berkembangnya teknologi digital yang makin canggih menjadi tantangan, sekaligus peluang untuk generasi muda dalam menggunakan serta merespons literasi digital melalui sebuah inovasi.

Dalam diskusi virtual bertajuk 'Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0', PT Mobile Sarana Sentosa (MobileCom) menggandeng IDN Boarding School sebagai lembaga pendidikan yang memadukan ilmu IT dan agama agar dapat melahirkan para ahli IT berakhlak baik tanpa meninggalkan syariat Islam.

Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera, menyampaikan pentingnya bagi generasi muda untuk memiliki karakter dalam mengimplementasikan teknologi secara optimal.

Ia juga melihat IDN Boarding School berbeda dengan SMK lainnya. Pada era saat ini, lembaga pendidikan yang memadukan ilmu agama dan teknologi sangat dicari oleh masyarakat

"Itulah yang dicari oleh para orang tua dan inilah yang akan menjadi kebutuhan besar bangsa ini, yaitu lahirnya anak-anak yang bisa men-drive kehidupan yang beradab, kehidupan yang penuh dengan religius, tetapi juga kehidupan yang memudahkan mereka dengan teknologi," ujar Steven, pada saat diskusi virtual, Senin (1/2).

General Manager IDE-anak perusahaan MobileCom Destaria Soe’oed, memberikan pembekalan kepada siswa bagaimana menjadi pekerja yang siap meniti karir secara profesional. Selain keterampilan dan pengetahuan, attitude juga sangat diperlukan dalam dunia kerja.

Menurutnya, di dunia kerja dibutuhkan kecerdasan emosional karena akan berhubungan dengan banyak orang yang berbeda karakter dan latar belakang budaya.

“Pembekalan diri untuk siswa sekolah yang akan memasuki dunia kerja kini menjadi semakin penting. Membentuk lulusan yang siap kerja dan memiliki skill, knowledge, dan attitude akan sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan," ujar Desta.

MobileCom menggandeng IDN Boarding School memadukan ilmu IT dan agama agar dapat melahirkan para ahli IT berakhlak baik tanpa meninggalkan syariat Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News