Prudential All Out Memberikan Edukasi Literasi Finansial bagi UMKM

Prudential All Out Memberikan Edukasi Literasi Finansial bagi UMKM
Ilustrasi UMKM di Indonesia. Foto: ANTARA/Feri Purnama)

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut mendukung upaya pemerintah membangkitkan ketahanan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu caranya ialah dengan menyelenggarakan rangkaian webinar pelatihan literasi keuangan.

Terbaru, Prudential berkolaborasi dengan AKUMandiri, SMESCO dan Komunitas Tangan di Atas mengedukasi lebih dari 300 pemilik UMKM di berbagai wilayah Indonesia.

Selain mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat untuk pengembangan usaha, seluruh peserta webinar juga akan mendapatkan perlindungan asuransi PRUWorks Personal Accident selama satu tahun.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menjelaskan, pihaknya percaya bahwa upaya mengembalikan kekuatan sektor UMKM merupakan kunci dari pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

Dia menambahkan, data menunjukkan bahwa 74 persen pelaku UMKM belum mendapatkan akses pembiayaan karena literasi dan inklusi keuangan yang belum merata.

“Prudential Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan dan pengelolaan risiko ingin turut berperan aktif memberdayakan UMKM melalui serangkaian pelatihan literasi keuangan,” kata dia, Kamis (31/12).

Prudential Indonesia juga memfasilitasi para UMKM dengan materi-materi mengenai pengelolaan bisnis.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut mendukung upaya pemerintah membangkitkan ketahanan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News