Prudential dan PMI Menggelar Safe Steps Kids, Tujuannya Istimewa

Prudential dan PMI Menggelar Safe Steps Kids, Tujuannya Istimewa
Pengenalan materi Pertolongan Pertama seperti tersedak, luka bakar, luka berdarah, dan patah tulang dibuat seru agar dipahami anak-anak dengan menggunakan tokoh kartun We Bare Bear: Grizzy dan panda. Foto: Prudential

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menunjukkan komitmennya mengelar pelatihan kesiapsiagaan mencegah virus corona (covid-19).

Mereka menggelar program Safe Steps Kids terhadap seribu siswa sekolah dasar di wilayah Jakarta dan Depok secara online.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menjelaskan, dunia anak adalah dunia yang penuh dengan kreativitas, kebebasan, dan imajinasi.

Dia menambahkan, sikap spontan sehari-hari anak-anak juga tanpa disadari sering berpotensi membahayakan.

Bahkan, kata dia, sebanyak 77,4 persen anak Indonesia usia 5-14 tahun mengalami cedera ketika beraktivitas di rumah, sekolah, dan lingkungan sekitarnya.

“Oleh karena itu, melalui edukasi Safe Steps Kids kami ingin mempersiapkan anak menghadapi berbagai skenario darurat yang dapat terjadi sewaktu-waktu, khususnya cedera pada tubuh,” ujar Nini, Rabu (30/12).

Program Safe Steps Kids yang merupakan bagian dari inisiatif Community Investment Prudential Indonesia pada pilar Kesehatan dan Keselamatan ini juga memberikan pengetahuan mengenai Covid-19.

“Kedua materi edukasi pun kian relevan di tengah situasi adaptasi kebiasaan baru sekaran  dan dapat menjadi bekal bagi anak-anak menjelang dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah,” tambah Nini.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menunjukkan komitmennya mengelar pelatihan kesiapsiagaan mencegah virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News