Ikhtiar Petrokimia Gresik Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster

Ikhtiar Petrokimia Gresik Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Booster
Kegiatan vaksinasi booster untuk karyawan Petrokimia Gresik. Foto: PG

jpnn.com, GRESIK - Petrokimia Gresik menggelar vaksinasi booster tahap pertama untuk karyawan selama dua pekan, mulai tanggal 4 hingga 18 Februari 2022 di Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih menyatakan langkah ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar vaksinasi terus dipercepat, termasuk vaksin booster.

“Alhamdulillah Petrokimia Gresik menjadi BUMN pertama di Jawa Timur yang secara serentak melakukan vaksinasi booster untuk karyawan,” ujar Digna saat meninjau proses vaksinasi bersama Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, Jumat (4/2).

Dia menjelaskan Petrokimia Gresik merupakan objek vital nasional (obvitnas) yang tidak boleh berhenti beroperasi sekalipun di tengah pandemi.

Hal itu dikarenakan Petrokimia Gresik memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional, yaitu menyediakan dan menyalurkan pupuk bersubsidi untuk petani.

“Oleh karena itu, kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi kunci utama agar perusahaan tetap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pemerintah,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Petrokimia Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) sebagai vaksinator.

Petrokimia Gresik menggelar vaksinasi booster tahap pertama untuk karyawan selama dua pekan, mulai tanggal 4 hingga 18 Februari 2022 di Gresik, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News