Ikhtiar Polri Kampanyekan Aman Berlalu Lintas Kepada Generasi Milenial

Ikhtiar Polri Kampanyekan Aman Berlalu Lintas Kepada Generasi Milenial
Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum milenial usia 17-35 tahun, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Millennial Road Safety Festival 2019.

Program peduli keselamatan itu akan terus dilakukan untuk meningkatkan pentingnya keselamatan dalam hal berkendara. Beberapa bulan lalu, Polda Metro Jaya juga pernah melakukan acara yang sama bertempat di Bundara Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

"Sejak 20 Januari 2019, kami juga sudah menjalankan kampanye keselamatan ini. Programnya untuk menekan angka kecelakaan pada kaum milenial. Pada dasarnya tetap ada edukasi, tapi dibuat lebih santai dan bahkan kekinian," ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman, pada saat temu media di Kopitiam Polda Metro Jaya, Jum'at (1/3).

Menurut Arif, acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang bakal digelar nanti akan dikemas semenarik mungkin demi menyenangkan kaum milenial yang akan hadir. Arif menjelaskan, acara yang bakal berlangsung pada tanggal 3 Maret 2019 nanti akan ada kegiatan drifting di lapangan Polda Metro Jaya.

"Di sini kami menyediakan tempat untuk komunitas drifting berlatih. Sekaligus juga arena belajar bagi anggota polisi yang lain karena biasanya teknik ini hanya dipelajari oleh protokoler khusus. Kami ingin anggota kami juga bisa berlatih cara drifting yang baik dan benar," sambung Arif.

Sedangkan 23 Maret, lanjut Arif, akan ada riding lintas milenial. Nanti, Arif berencana akan mengajak lebih dari 20 klub motor. Lokasinya di Pintu X Taman Parkir Timur Senayan.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, kedua acara itu pun akan diramaikan para artis dan hiburan-hiburan lain.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga akan diperkaya kontennya hingga berlangsungnya hingga puncak Millennial Road Safety Festival 2019 mulai dari lomba road safety creative design, mural, video dan jingle Millennial Road Safety, fotografi, blogger hingga vloger.

Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan kaum milenial usia 17-35 tahun, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Millennial Road Safety Festival 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News