Ikhtiar Suzuki Indonesia Merebut Pasar Domestik dan Global

Ikhtiar Suzuki Indonesia Merebut Pasar Domestik dan Global
Salah satu kensaraan andalan Suzuki Indonesia - New Baleno Hatchback. Foto: Ridha

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah hantaman pandemi Covid-19 pada industri otomotif tanah air, Suzuki tetap optimistis menyongsong persaingan bisnis tahun depan.

Suzuki yang kini genap berusia 50 tahun berkiprah di industri otomotif tanah air, telah membuktikan melalui produk-produk unggulannya sesuai kebutuhan masyarakat.

President Director PT SIM/SIS Seiji Itayama mengungkapkan di usia emas ini Suzuki akan terus memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen tanah air.

"Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merek otomotif terbaik di Indonesia," kata Seiji Itayama di Jakarta, Senin.

Terkait proyeksi tahun depan, ia menargetkan bisa mengambil pangsa pasar otomotif nasional sebesar 13 persen.

Angka tersebut terbilang moderat mengingat tahun depan Indonesia masih memasuki masa pemulihan pascapandemi.

Merealisasikan target itu, Suzuki kata Seiji Itayama akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan produk sesuai dengan keinginan pasar Indonesia, tidak saja di sektor kendaraan komersial tetapi juga penumpang.

Pengembangan pasar ekspor juga tidak lepas jadi perhatian utama, sebagai bentuk usaha Suzuki Indonesia bisa menjadi pilar ke-3 dalam grup Suzuki setelah Jepang dan India.

Di usia 50 tahun, Suzuki Indonesia optimistis menyongsong persaingan bisnis di pasar otomotif tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News