IKI Jakarta dan DPRD Jayapura Rancang Transformasi Layanan Kesehatan Papua

IKI Jakarta dan DPRD Jayapura Rancang Transformasi Layanan Kesehatan Papua
Kunjungan anggota DPRD Kota Jayapura ke Kampus IKI, Jakarta, Rabu (25/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Jakarta dan DPRD Kota Jayapura sepakat membangun sumber daya manusia bidang kesehatan di ibu kota Provinsi Papua dan sekitarnya.

“Tahap awal kita segera laksanakan di Jayapura,” kata Rektor IKI, Dr. Nurlis Effendi SH., MH., di Kampus IKI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/5).

Nurlis menjelaskan bahwa program tersebut terwujud dari hasil diskusi dengan sejumlah anggota DPRD Kota Jayapura yang berkunjung ke Kampus IKI pada Rabu (25/5).

“Selain membangun SDM di bidang kesehatan di Jayapura, kita juga akan mengembangkan sistem riset dan pengembangan kesehatan,” kata Nurlis lagi.

Menurut Nurlis, IKI memang akan mengarah ke kampus riset di bidang kesehatan.

“Fokus ke wilayah riset ini sangat bermanfaat untuk kepentingan publik. Setiap kebijakan publik yang berkaitan dengan kesehatan tentu harus berpijak pada hasil riset dilaksanakan dunia akademik,” katanya.

Anggota DPRD Kota Jayapura yang berkunjung langsung ke IKI adalah La Ode Mohitu, Anggota Komisi A DPRD Kota Jayapura. Ia didampingi Karim Lasuliha, S.Kom., M.KP., Ketua PSI Jayapura.
Sementara Nurlis didampingi Sischa Andriani Alimin SKM., MKM., dosen pada Prodi Kesehatan Lingkungan IKI. “Kami sangat setuju dengan program ini, dan harus segera terwujudkan,” kata La Ode.

IKI menyanggupi memberikan beasiswa untuk putra-putri Papua yang melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan.

Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Jakarta dan DPRD Kota Jayapura sepakat membangun sumber daya manusia bidang kesehatan di ibu kota Provinsi Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News