IKN Nusantara Memicu Pemilik Modal Berinvestasi di PPU 

IKN Nusantara Memicu Pemilik Modal Berinvestasi di PPU 
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Muhammad Bijak Ilhamdani (Antaranews/Novi Abdi-Bagus Purwa)

jpnn.com, PENAJAM - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membawa manfaat dan keuntungan bagi daerah. 

Keberadaan IKN Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten PPP, yakni Kecamatan Sepaku, membuka peluang investasi di daerah berjuluk "Benuo Taka" itu. "Ibu kota baru bawa manfaat dan keuntungan bagi daerah," kata Bijak Ilhamdani di Penajam, Rabu (11/5.

Menurutnya, kehadiran IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku menjadi pemicu utama banyaknya pemilik modal yang ingin berinvestasi di Kabupaten PPU. 

Dia menuturkan banyak BUMN dan perusahaan swasta melakukan kunjungan ke Kabupaten PPU dan berminat menanamkan modalnya sehingga akan berdampak besar terhadap perekonomian.

Penetapan wilayah Sepaku menjadi lokasi IKN yang baru memengaruhi investasi

Pengusaha yang ingin berinvestasi di daerah berjuluk "Benuo Taka" tersebut berasal dari dalam maupun luar daerah.

Salah satunya, PT Krakatau Steel (Persero) telah berkunjung dan menyatakan berminat membangun pabrik di Kabupaten PPU.

"Apabila PT Krakatau Steel bangun pabrik, dipastikan lapangan pekerjaan terbuka lebar di Kabupaten Penajam Paser Utara," ucapnya.

IKN Nusantara memicu banyak pemilik modal berinvestasi di Penajam Paser Utara. Kehadiran IKN Nusantara memberi manfaat dan keuntungan bagi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News