Iko Uwais Ditantang Akting Bareng Ki Kusumo

Iko Uwais Ditantang Akting Bareng Ki Kusumo
Aktor Iko Uwais saat menerima penghargaab di ajang Jawa Pos Group Awards, Jakarta, Jumat (22/1). Iko Uwais meraih penghargaan sebagai aktor terbaik. Foto: Natalia/JPNN.com Ilustrasi : Natalia/JPNN.com

jpnn.com - Setelah sekian lama vakum dari dunia perfilman Tanah Air, Ki Kusumo kini bersiap kembali eksis.

Dia berencana kembali memproduseri film laga yang akan mengangkat Wing Cun, salah satu aliran di seni bela diri kungfu.

Menurut Ki Kusumo, pilihannya mengangkat seni bela dari negeri Tiongkok itu lantaran dia menguasainya.

Selain itu, dia juga ingin menegaskan pada masyarakat bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang harus dilestarikan.

"Ayah saya pelatih bela diri. Selain itu, masa kecil saya memang dihabiskan di klenteng bersama adik," kata Ki Kusumo saat ditemui di kediamannya kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/6).

Dalam film yang akan digarap usai Lebaran itu, dia berencana melibatkan anak pertamanya, Axl Putra Kusuma dan juga aktor kenamaan seperti Iko Uwais.

"Anak saya yang pertama sedang giat-giatnya berlatih Wing Cun. Terkadang saya atau adik saya yang melatihnya. Selain itu penginnya bisa mengajak Iko Uwais ikut dalam film ini," jelasnya.

“Indonesia itu nggak kehabisan stok aktor-aktor laga. Malah semakin bermunculan wajah-wajah baru yang juga berkualitas. Lihat saja aktor kita banyak dilirik produser luar negeri,” tambahnya.

Setelah sekian lama vakum dari dunia perfilman Tanah Air, Ki Kusumo kini bersiap kembali eksis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News