Ikon Jakarta Mati Lampu Satu Jam

Earth Hour akan Diikuti 700 Orang

Ikon Jakarta Mati Lampu Satu Jam
Ikon Jakarta Mati Lampu Satu Jam
JAKARTA - Ada yang berbeda malam ini. Kota Jakarta menjadi bagian dari 4.616 kota dan 128 negara di dunia yang berpartisipasi dalam peringatan Earth Hour. Puncak kegiatan Earth Hour 2011 akan digelar di halaman Balaikota DKI Jakarta. Diprediksikan akan ada sebanyak 700 orang yang mewakili komunitas masyarakat, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat dan komunitas lainnya hadir dalam acara puncak itu.

Dalam acara ini akan dilakukan pemadaman kelima ikon DKI Jakarta yaitu gedung Balaikota dan gedung-gedung pemerintahan, Monas, Patung Arjuna Wiwaha, Bunderan HoteI Indonesia dan Patung Pemuda. Tidak hanya itu diprediksikan ratusan gedung pemerintahan dan gedung-gedung tinggi di segitiga emas (Sudirman-Thamrin-Kuningan-Semanggi) juga turut mematikan lampu mulai 20.30 hingga 21.30. Proses pemadaman lampu ini akan dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang menjadi Duta Earth Hour Indonesia untuk yang ketigakalinya.

Mengikuti jejak Kota Jakarta, ada lima kota lainnya yang menyatakan turut menggelar acara Earth Hour, yaitu kota Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Ikon yang akan dimatikan lampunya di kota Bandung yaitu Gedung Sate dan Kampus Institut Teknologi Bandung. Di Semarang yaitu Jalan Pahlawan (Lawang Sewu, Gedung Pemerintahan/Balaikota, Air Mancur), Polder Tawang dan Masjid Agung.

Kemudian di Yogyakarta, yakni Titik Nol (perempatan Gedung BI dan Benteng Vredeburg), Tugu, dan Candi Prambanan. Lalu di Surabaya, akan lampu akan dipadamkan di Balaikota, Tugu Pahlawan, Tugu Suro-Boyo dan Hotel Majapahit. Serta di Bali, asosiasi perhotelan Bali dan komunitas lokal akan mematikan lampu selama 1 jam bagi perhotelan dan kawasan strategis Bali.

JAKARTA - Ada yang berbeda malam ini. Kota Jakarta menjadi bagian dari 4.616 kota dan 128 negara di dunia yang berpartisipasi dalam peringatan Earth

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News