Ikut Instruksi Bu Mega, Mbak Yuke Terjun Langsung Pimpin Penanaman Pohon di Jaksel

Ikut Instruksi Bu Mega, Mbak Yuke Terjun Langsung Pimpin Penanaman Pohon di Jaksel
Penanaman pohon oleh DPC PDIP Jakarta Selatan. Foto: dok PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan DKI Jakarta serempak menggelar kegiatan penanaman pohon di pinggir aliran sungai yang tersebar di sejumlah titik ibu kota.

Salah satunya yang dilakukan DPC PDIP Jakarta Selatan. Ketua PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, mengatakan penanaman pohon sebagai bentuk tanggung jawab seluruh kader partai banteng untuk merawat lingkungan dan menjadikan sungai sumber peradaban manusia.

"Intinya melanjutkan program yang diharapkan berkesinambungan sesuai perintah partai menjadikan sungai jalan peradaban dan melindungi sungai dan habitatnya," kata Yuke yang ikut menanam pohon di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Yuke mengatakan, gerakan penananam pohon ini merupakan bagian dari program besar Cinta Ciliwung Bersih yang diinisasi PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri.

Cinta Ciliwung Bersih pun tindaklanjut dari tema HUT ke-48 PDIP, Januari lalu, dengan bergerak melalui jalan politik hijau.

Yuke menegaskan, kegiatan menanam pohon dan bersih- bersih sungai sekaligus membangun kesadaran masyarakat. Dari hal kecil itu lah, alam raya akan terus terjaga sebagaimana nantinya diwariskan ke generasi selanjutnya.

"Kegiatan menanam, merawat, membersihkan dan menata sungai sekaligus memberdayakan warga sehingga sehulingga Satgas yang dibentuk yaitu Satgas Cinta Ciliwung Bersih, betul- betul sesuai harapan," ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta tersebut.

Bersamaan dengan menanam pohon di Kelurahan Jagakarsa, Yuke juga mendampingi Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dalam kegiatan merawat lingkungan tersebut. Keduanya menanam bibit pohon mangga, nangka dan petai.

Gerakan penananam pohon yang dipimpin Yuke Yurike merupakan bagian dari program besar Cinta Ciliwung Bersih yang diinisasi PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News