Ikut Kebiasaan Jokowi, PDIP Umumkan Pengganti Anas Hari Rabu

Ikut Kebiasaan Jokowi, PDIP Umumkan Pengganti Anas Hari Rabu
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua kanan) saat jumpa pers di kantor DPP. Foto: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa yang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Rabu (10/1) besok.

Calon tersebut adalah pengganti Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai cawagub, Sabtu (6/1) lalu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mengikuti kebiasaan Presiden Joko Widodo yang sering mengumumkan keputusan penting pada hari Rabu.

"Tidak hari ini, tapi besok 10 Januari 2018. Kami ingin ikuti Pak Jokowi yang sering mengumumkan keputusan penting pada hari Rabu," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Hasto mengatakan soal nama-nama yang beredar itu wajar dan merupakan aspirasi yang berkembang.

Misalnya dia mencontohkan nama Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR Ahmad Basarah yang turut disebut-sebut. "Basarah bilang tadi tugasnya sebagai MPR belum selesai. Tapi namanya penugasan (partai), harus siap," kata dia mencontohkan.

Dia mengatakan kunci cawagub adalah restu dan doa kiai di Jatim. Selain itu juga bisa kerja sama dengan Saipullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub, serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kalau dengan Gus Ipul, pasti (Basarah) bisa kerja sama. Dengan Cak Imin, beliau (Basarah) dan Cak Imin itu teman sesama aktivis mahasiswa. Pasti bisa," katanya.

Nama Ahmad Basarah mulai disebut-sebut sebagai salah satu pengganti Azwar Anas di pencalonan Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News