PKB Yakin Banget PDIP Segera Punya Pengganti Azwar Anas

PKB Yakin Banget PDIP Segera Punya Pengganti Azwar Anas
Wakil Sekjen DPP PKB Jazilul Fawaid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Jazilul Fawaid meyakini PDI Perjuangan akan segera memutuskan pengganti Abdullah Azwar Anas yang mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Bahkan, Jazilul menyebut PDIP akan menyodorkan calon wakil gubernur Jatim pengganti Anas pada hari ini.

"Hari ini, hari ini. Sekarang sedang digodok PDIP karena Pak Azwar Anas kan (diusung) dari PDIP dan megembalikan mandat ke partainya," kata Jazilul di DPR, Jakarta, Selasa (9/1).

Seperti diketahui, PKB dan PDIP berkoalisi untuk mengusung Saifullah Yusuf-Azwar Anas pada Pilgub Jatim 2018. Namun, di tengah jalan justru Anas yang diusung PDIP menarik diri.

Jazilul menambahkan, sudah mulai ada titik temu tentang nama yang akan diusung PDIP sebagai cawagub Jatim pendamping Saifullah Yusuf. "Akan segera diumumkan," katanya.

Legislator PKB itu menambahkan, partainya sebenarnya punya keinginan agar PDIP menyodorkan sosok perempuan sebagai pengganti Anas di bursa Pilgub Jatim. Hanya saja, kata dia, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga kader PDIP sudah menolak maju sebagai cawagub Jatim dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Lebih lanjut Jazil mengatakan, walau belum ada pengganti Anas, PKB tidak pernah berpikir untuk maju sendiri di Pilgub Jawa Timur. Meskipun suara PKB sebenarnya cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri, namun partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu ingin menjalin koalisi yang lebih luas guna membangun Jatim.

"Jadi, koalisi yang bagus itu Jatim dan PKB. Itu mantab koalisinya," tegas dia.(boy/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Jazilul Fawaid meyakini PDI Perjuangan akan segera memutuskan pengganti Abdullah Azwar Anas untuk Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News