PKS Sebut Duet Sudirman Said-Ida Fauziah Belum Final

PKS Sebut Duet Sudirman Said-Ida Fauziah Belum Final
Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan bergabung dengan koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu menyodorkan nama Ida Fauziah sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah untuk mendampingi Sudirman Said

Menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera, nama Ida sebagai calon wagub Jateng pendamping Sudirman masih dibahas. Sebab, keputusan mengusung Ida belum final.

"Tadi saya ngomong sama Mas Dirman, ‘mas doakan, katanya masih finalisasi’. Tapi kemungkinan 60-70 persen dengan Mbak Ida ya, kemungkinan," kata Mardani di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (9/1).

Namun, Mardani mengatakan bahwa dalam dunia politik justru 30 persen kemungkinan bisa mengubah total. Sebab, kata Mardani, PKB di Jawa Tengah tidak bisa memutuskan sendiri untuk mengusung cawagub.

Karena itu Mardani menegaskan, belum ada kepastian soal kabar deklarasi duet Sudirman-Ida di DPP PKB pada pukul 14.00 siang ini. "Ya mau jam dua, mau jam berapa kalau belum 100 persen? Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu kan sudah 90 persen (lalu berubah)," ungkap Mardani.

Meski demikian, Mardani menilai Ida sebagai sosok yang sangat baik. Dalam pengamatan Mardani selama berinteraksi dengan Ida di DPR, ketua Fraksi PKB itu memang berkualitas.

Hanya saja, selama ini Ida memang selalu menjadi anggota DPR dari Jawa Timur. Meski demikian Mardani tak mempersoalkannya jika Ida meramaikan Pilgub Jateng. “Kalau PKB masuk, kami senang," katanya.(boy/jpnn)


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan menyodorkan nama Ida Fauziah untuk mendampingi Sudirman Said pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News