JPNN.com

Ikut Panen Padi, Wamen Budi Arie Tegaskan Desa Tetap Produktif di Masa Pandemi

Kamis, 02 Juli 2020 – 17:12 WIB
Ikut Panen Padi, Wamen Budi Arie Tegaskan Desa Tetap Produktif di Masa Pandemi - JPNN.com
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat menghadiri panen raya di Desa Sukasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/7). Foto: dokumentasi pribadi for jpnn.com

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menghadiri panen raya padi di Desa Sukasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/7).

Tak sekadar hadir, Wamen Budi juga turun langsung ke sawah untuk ikut panen.

Mengenakan caping dan sepatu bot selutut, salah satu tokoh sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu menyusuri pematang sawah di daerah yang dikenal sebagai sentra penghasil beras tersebut.

Budi mengaku senang karena petani padi tetap produktif pada masa pandemi COVID-19. Menurutnya, panen padi itu kian membuktikan besarnya kontribusi perdesaan bagi ketahanan pangan.

"Desa tetap produktif di masa pandemi COVID-19. Perdesaan penopang ketahanan pangan nasional," katanya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, dirinya memperoleh amanat dari Presiden Jokowi untuk getol menggerakkan kawasan perdesaan. Oleh karena itu, Budi pun kian sering blusukan dari desa ke desa.

Budi menambahkan, Kemendes PDTT mendorong desa memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi. Menurutnya, digitalisasi desa sangat penting untuk membantu pemasaran produk-produk yang dihasilkan masyarakat perdesaan.

"Sekarang eranya digital, internet desa diperluas di seluruh Indonesia. Warga desa harus maju dan produktif," ucapnya.(eno/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara