Ikut Pra-Konvensi, Dino Sebut Seperti Waktu Kuliah

Ikut Pra-Konvensi, Dino Sebut Seperti Waktu Kuliah
Ikut Pra-Konvensi, Dino Sebut Seperti Waktu Kuliah

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat yang pertama kali mengikuti pra konvensi. Pra konvensi adalah proses perkenalan dan pendalaman dengan calon peserta konvensi.

Dino hadir sekitar pukul 10.00 WIB. Ia nampak mengenakan batik lengan panjang warna merah marun. Pada saat tiba di Wisma Kodel, Dino tidak banyak berkomentar mengenai persiapannya untuk mengikuti pra konvensi.

Dino berjanji akan memberikan keterangan usai menjalani proses pra konvensi. "Nanti pasti dapat setelah itu (pra konvensi). Janji," kata Dino di Wisma Kodel, Jakarta, Sabtu (24/8).

Ruangan yang menjadi tempat pra konvensi ditata seperti ruang ujian skripsi pada waktu kuliah. Kursi komite konvensi disusun secara berderet berhadapan dengan kursi satu calon peserta konvensi.

Melihat kursi yang tertata seperti itu, Dino menyatakan hal senada. "Kayak saya ujian seperti waktu kuliah," katanya.

Salah satu anggota komite konvensi bertanya kepada Dino kapan akan kembali ke Amerika Serikat. Ia menjelaskan akan kembali ke Amerika sore ini.

Dino menuturkan, alasannya kembali ke Amerika sore ini karena harus mendampingi anak-anaknya pada saat upacara. Ia sudah dikaruniai tiga orang anak. "Hari Senin ada upacara dan saya harus diperkenalkan ke guru," katanya.

Dalam pra konvensi hari ini ada 11 orang komite konvensi yang hadir. Sedangkan sisanya tidak dapat ikut serta dalam proses pra konvensi. Adapun komite konvensi yang tidak bisa hadir adalah Maftuh Basyuni, Hinca Panjaitan, Andi Timo Pangerang, TP Rahmat, Margiono, dan Humprey Djemat. (gil/jpnn)

JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News