Ikut Rapat di Kantor Presiden, Ahok Bicara soal Jampi-Jampi Air

Ikut Rapat di Kantor Presiden, Ahok Bicara soal Jampi-Jampi Air
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali melakoni aktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hari ini, Selasa (18/4), dia mengikuti rapat persiapan Asian Games bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri Kabinet Kerja di kantor presiden.

Mantan Bupati Belitung Timur yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat di Pilkada DKI, masih sempat berseloroh saat ditanya persiapannya menghadapi hari pemilihan besok. "Sudah jampi-jampi air, gitu ya," jawab Ahok saat ditanya persiapannya oleh wartawan.

Saat ditanya tentang imbauan terhadap warga DKI Jakarta untuk hari pemilihan besok, Ahok mengajak semua warga ibu kota yang punya hak pilih untuk daang ke TPS di lingkungan tempat tinggal mereka.

Termasuk bila ada masyarakat yang tidak menerima undangan memilih karena ada kesalahan penulisan pada C6 (undangan-red).

"Ya saya kira orang enggak usah takut. Kalau C6 salah tulis, kan ada beberapa oknum yang sengaja salah tulis, NIK-nya salah tulis, namanya sama, enggak usah kuatir. C6 kan hanya kartu undangan, bukan untuk syarat milih gitu lho," tutur dia.

Untuk itu, warga DKI yang punya hak pilih tinggal datang ke TPS dan menunjukkan e-KTP yang mereka punya.

"Kalau ada oknum di panitia itu enggak kasih izin untuk pilih, karena C6 NIK-nya itu berbeda, itu justru harus kita perkarakan. Berarti ada unsur kesengajaan. Jadi masyarakat harus datang (ke TPS)," ajak dia. (fat/jpnn)

 


Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali melakoni aktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hari ini, Selasa (18/4), dia mengikuti rapat persiapan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News