Ikut Wayangan, Johan Budi Beber Alasan Masuk PDI Perjuangan

Ikut Wayangan, Johan Budi Beber Alasan Masuk PDI Perjuangan
Bupati Ngawi Budi Sulistyono (kiri) bersama caleg PDI Perjuangan Johan Budi SP saat pertunjukan wayang Bagong Krida di Ngawi, Minggu (30/9) malam. Foto: publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, NGAWI - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Prabowo mengungkap alasannya menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI melalui PDI Perjuangan. Mantan wartawan yang kini menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo itu mengaku ingin memaksimalkan ikhtiarnya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

Pada Minggu (30/9) malam, Johan mengunjungi Ngawi, Jawa Timur untuk menghadiri pergelaran wayang. Ngawi bersama Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ponorogo masuk dalam daerah pemilihan Jawa Timur (Jatim) VII, tempat Johan akan bersaing sebagai caleg pada Pemilu 2019.

Johan saat menyampaikan kata sambutan mengungkap alasannya memilih PDIP untuk berkiprah sebagai politikus. Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu konsisten dalam memperjuangkan masyarakat kecil.

"Sengaja saya pilih PDI Perjuangan karena selama menjadi partai yang selalu mengumandangkan kepentingan masyarakat kecil. Wong cilik adalah PDIP," katanya.

Selain itu, Johan menilai PDIP punya komitmen tinggi terhadap NKRI. Kepedulian pada wong cilik dan komitmen terhadap NKRI itu pula yang menjadi pikiran Johan selama ini.

Ikut Wayangan, Johan Budi Beber Alasan Masuk PDI Perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Johan Budi SP di Ngawi, Jawa Timur, Minggu (30/9) malam. Foto: Publicist PDIP for JPNN

“Yang selalu disuarakan oleh PDIP sesuai yang ada di pikiran saya. Sehingga saya masuk ke PDIP dan ikut pemilu legislatif," tuturnya di pergelaran wayang yang dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto itu.

Sedangkan Hasto dalam sambutannya mengatakan, Megawati pula yang menempatkan Johan di dapil Jatim VII. Menurutnya, PDIP punya spirit yang sama dengan Johan dalam memperkuat lembaga kepartaian dan memerangi korupsi.

Mantan Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengungkap alasannya menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI melalui PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News