Ilham Arief Sirajuddin Pindah ke Golkar, Kamhar Demokrat Bilang Begini

Ilham Arief Sirajuddin Pindah ke Golkar, Kamhar Demokrat Bilang Begini
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. FOTO: Dok.pri

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani mengaku terkejut dan menyayangkan keputusan rekan separtainya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang pindah ke Golkar. 

"Kami terkejut dan menyayangkan. Namun, ini adalah konsekuensi logis dari dinamika politik pascamusda," kata Kamhar melalui layanan pesan, Senin (30/5).

Mantan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu berharap ke depannya semua kader bisa menerima hasil Musda di PD. Terlebih hasilnya telah ditetapkan DPP PD.

"Namun, apabila Pak IAS memiliki pertimbangan lain dalam merespons ini (hasil Musda, red), kami hargai dan hormati," ujar Kamhar.

Dia memahami bahwa semua keputusan DPP PD terhadap hasil Musda tidak bisa diterima semua pihak dengan lapang dada.

"Namun, kami pastikan bahwa apa yang telah menjadi keputusan DPP PD telah melalui pertimbangan yang matang dan mendalam," ujar Kamhar.

Sebelumnya, IAS menyoroti langkah PD yang memilih Ni'matullah sebagai Ketua DPD PD Sulawesi Selatan ketika memutuskan keluar dari parpol yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

IAS menyoroti itu karena dirinya yang memenangi perolehan suara pada Musda DPD PD Sulsesl dengan perolehan 16 suara.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat (PD) Kamhar menyayangkan keputusan rekan separtainya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang pindah ke Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News