Ilham Habibie Ingatkan Soal Pentingnya Digitalisasi

Ilham Habibie Ingatkan Soal Pentingnya Digitalisasi
Kontingen Kideco yang diwakili M Kurnia Ariawan (ketiga dari kiri) dan Ramdani Rachman (keempat dari kiri) maju menerima penghargaan Top Digital Award 2022 yang bertema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government”. Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi penting dilakukan oleh pelaku bisnis. Menurut Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional Ilham Akbar Habibie, digitalisasi dapat membantu bisnis di berbagai macam lini, yang pada akhirnya akan berdampak pada pelayanan yang lebih baik.

“Digitalisasi substansinya adalah teknologi yang diterapkan untuk memperbaiki modus dan proses kerja secara keseluruhan, baik dari segi biaya, kecepatan dan juga kualitas. Jadi, dengan adanya teknologi digital kita mendapatkan satu kualitas layanan yang lebih baik,” ujar Ilham Habibie dalam sambutannya pada acara penganugerahan TOP DIGITAL Awards 2022 di Jakarta, Rabu (15/20/2022).

Ilham Habibie yang juga merupakan anak dari Presiden RI ke 3, BJ. Habibie, menyebut kebijakan pemerintah yang mengharuskan siaran televisi pindah dari analog menuju digital adalah bentuk digitalisasi.

Dia mengatakan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik melalui siaran digital. Saat Indonesia dilanda pandemi, digitalisasi juga memberi manfaat yang banyak untuk semua pihak.

Lebih lanjut, Ilham Habibie menjelaskan, bahwa digitalisasi juga penting bagi para pelaku bisnis untuk menyongsong era Revolusi Industri 4.0, dan meningkatkan daya saing di kancah global.

Pada acara penganugerahan tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan pada ajang TOP DIGITAL Awards 2022 yang berlangsung pada 15 Desember 2022 di hotel Raffles Jakarta.

Dalam ajang ini Kideco berhasil meraih 2 penghargaan yakni TOP DIGITAL Implementation 2022 level star 5 dan TOP LEADER on Digital Implementation 2022.

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan usai menerima penghargaan menyampaikan, pihaknya percaya bahwa digitalisasi penting untuk dilakukan para pelaku bisnis, termasuk di industri tambang.

Ilham Akbar Habibie mengatakan digitalisasi dapat membantu bisnis di berbagai macam lini, yang pada akhirnya akan berdampak pada pelayanan yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News