Ilmuwan Teliti Asal-Usul Lumba-Lumba Langka yang Ditemukan di Australia Barat

Ilmuwan Teliti Asal-Usul Lumba-Lumba Langka yang Ditemukan di Australia Barat
Ilmuwan Teliti Asal-Usul Lumba-Lumba Langka yang Ditemukan di Australia Barat

Para ilmuwan telah mengumpulkan sampel DNA dari lumba-lumba hasil persilangan yang unik, yang terdampar di utara Australia Barat.

Walau lumba-lumba hasil silang itu terlihat sesekali, ia diyakini menjadi yang pertama kalinya di dunia untuk dipelajari.

Mamalia itu terdampar di Pantai Cable, Broome, pada bulan Januari, tetapi meski upaya terbaik dilakukan para penjaga dari Departemen Taman dan Margasatwa, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Petugas satwa liar senior, Doug Cochrane, mengatakan, ia gembira saat melihat foto-foto mamalia itu.

"Penampakan lumba-lumba ini tak sesuai dengan buku panduan khas dan deskripsi tertentu dari lumba-lumba -bahkan dari setiap lumba-lumba di tempat lain di dunia," jelasnya.

"Penampakannya panjang dan kepalanya memiliki penampilan yang tak cukup menunjukkan bahwa ia berasal dari bagian tertentu dari air," tambahnya.

Tes awal mengonfirmasi bahwa lumba-lumba ini mati karena cacing paru-paru dan insufisiensi ginjal karena cacing tersebut.

Departemen Taman dan Margasatwa mengatakan, tanda goresan pada tubuhnya bisa saja disebabkan oleh perilaku normal dari lumba-lumba lainnya.

Para ilmuwan telah mengumpulkan sampel DNA dari lumba-lumba hasil persilangan yang unik, yang terdampar di utara Australia Barat.Walau lumba-lumba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News