Imam Masjidilharam Pimpin Pemakaman Mbah Moen, Habib Rizieq Ikut Baca Doa

Imam Masjidilharam Pimpin Pemakaman Mbah Moen, Habib Rizieq Ikut Baca Doa
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Masjidilharam Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi al-Maliki memimpin prosesi pemakaman KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di Jannatul Mala, Makkah, Selasa (6/8) kemarin.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Subhan Cholid mengungkapkan bahwa Sayyid Ashim merupakan anak dari ulama terkemuka Sayiyid Abbas yang mendapat gelar Bulbul Mekkah.

“Dia keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari RMOL.

Sebelum dimakamkan, kata Subhan, jenazah pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang itu mendapat penghormatan disalatkan di Masjidilharam oleh jutaan jemaah haji.

"Prosesi pemakaman Mbah Moen ini dari awal hingga akhir dipimpin oleh Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifuddin dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh," ujarnya.

BACA JUGA: Habib Rizieq Ikut Berdoa di Pemakaman Mbah Moen

Pernyataan Subhan sekaligus membantah sejumlah video viral yang menyebut pemakaman Mbah Moen dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab.

Subhan mengungkapkan bahwa Rizieq memang sempat hadir berada di tengah kerumunan warga saat pemakaman. Imam besar FPI itu kemudian mengencangkan suara saat memanjatkan doa untuk Mbah Moen.

Pernyataan Subhan sekaligus membantah sejumlah video viral yang menyebut pemakaman Mbah Moen dipimpin oleh Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News