Imbang dengan Borneo FC, Persipura Tetap di Puncak Klasemen

Imbang dengan Borneo FC, Persipura Tetap di Puncak Klasemen
Persipura ditahan imbang tuan rumah Borneo FC. Foto: ligaindonesia

jpnn.com, SAMARINDA - Persipura Jayapura hanya memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam duel yang berlangsung Senin (21/8) malam itu, kedua kesebelasan berbagi skor 1-1.

Meski begitu tambahan satu poin cukup membuat Persipura tetap bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 38 poin. Di bawah Persipura, nangkring Bhayangkara FC dengan 37 poin, disusul Madura United 36 poin.

Bermain di Segiri, Mutiara Hitam - julukan Persipura, tetap memeragakan permainan ofensif. Tanpa Boaz Solossa, lini depan diisi Prisca Womsiwor, Addison Alves, dan Ferinando Pahabol.

Ditopang Nelson Alom, Imanuel Wanggai, dan Muhammad Tahir, lini depan Persipura cukup garang dalam mendobrak pertahanan Borneo FC. Hanya saja, tuan rumah tak mau kalah. Tim asuhan Iwan Setiawan itu juga memeragakan permainan menyerang. Sehingga jual beli serangan tercipta dalam laga tersebut.

Laga ini menjadi debut Iwan sebagai pelatih Borneo FC di Liga 1. Dia tentunya ingin mengakhiri dengan hasil maksimal. Belum bisa memainkan Shane Smeltz yang masih mengalami cedera, Iwan menduetkan Lerby Eliandry dengan Patrich Wanggai. Dua penyerang ini ditopang sayap lincah Terens Puhiri.

Hanya saja, serangan kedua tim di babak pertama tak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Persipura semakin intens melakukan serangan. Mereka pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 71 lewat gol yang diciptakan Imanuel Wanggai. Dia mendapat umpan terukur dari Ferinando Pahabol.

Tertinggal satu gol dan laga menyisakan 19 menit di waktu normal, Borneo FC tak lantas kendur. Mental mereka justru meninggi. Intensitas serangan ditambah dan membuat pertahanan Persipura mulai longgar.

Persipura Jayapura hanya memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam duel yang berlangsung Senin (21/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News