Imbang Lawan Persita, Borneo FC Gagal Bawa Pulang Tiga Poin

Imbang Lawan Persita, Borneo FC Gagal Bawa Pulang Tiga Poin
Arsip - Pesepak bola Borneo FC Stefano Lilipaly (kiri) berupaya melewati hadangan pesepak bola PSS Sleman Derry Rachman (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC gagal membawa pulang tiga poin setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Sejatinya, Borneo FC pada pertandingan itu sempat unggul lebih dahulu berkat gol Stefano Lilipaly.

Namun, Persita Tangerang menyamakan kedudukan melalui Yohanes Kandaimu.

Hasil imbang ini membawa Borneo FC naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih berada di posisi ke-9 dengan 32 poin dari 24 pertandingan.

Pada babak pertama Borneo FC berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-26 ketika tendangan keras Stefano Lilipaly dari luar kotak penalti menghujam gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Aditya Harlan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Borneo FC tetap lebih dominan dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan Persita, akan tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Di sisi lain, Persita sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Borneo FC, namun upaya dari skuad asuhan Angel Alfredo Vera tersebut belum maksimal. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC tetap bertahan ketika babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 ketika kesalahan penjaga gawang Angga Saputra mampu dimanfaatkan oleh Yohanes Kandaimu dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Borneo FC gagal membawa pulang tiga poin setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News