JPNN.com

Imbang Lawan PSM, Persija Rugi Besar, Kok Bisa?

Kamis, 15 April 2021 – 23:59 WIB
Imbang Lawan PSM, Persija Rugi Besar, Kok Bisa? - JPNN.com
Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. FOTO: ANTARA/Ari Bowo Sucipto/rwa.

jpnn.com - Persija gagal membalaskan dendam lawan PSM Makassar setelah hanya main imbang 0-0 di semifinal Piala Menpora leg pertama, Kamis (15/4) malam. Selain gagal mencetak gol, Persija juga harus menelan kerugian, karena salah satu pemain andalannya, Marco Motta, diusir dari lapangan.

Tensi pertandingan ini memang cukup tinggi. Permainan keras mewarnai laga, karena baru sepuluh menit berjalan, sudah total ada lima kartu kuning diberikan wasit kepada pemain PSM maupun Persija. Sepanjang babak pertama ini, ada enam kartu kuning yang diberikan, dan berimbang untuk kedua tim sama-sama mendapatkan tiga kartu.

Kartu untuk PSM di babak pertama didapatkan oleh Sutanto Tan, Erwin Gutawa, dan Zulkifli Syukur. Sementara pemain Persija yang dikartu kuning ialah Yan Motta, Marck Klok, dan Marco Motta.

Di babak kedua, tensi tak menurun. Bahkan, jumlah kartu kuning yang diberikan juga sama enam buah, tetapi, karena ada pemain Persija yang mendapatkan kartu kuning kedua, Marco Motta pun harus meninggalkan lapangan lebih cepat pada menit ke-83.

Pemain PSM mendapatkan kartu kuning lebih banyak di 45 menit kedua ini. Mereka yang dikartu kuning antara lain Yakob Sayuri, Patrich Wanggai, Abdul Rahman dan Rasyid Bakri. Sementara, Persija menambah kartu kuning lewat Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta. Pemain asal Italia itu mendapatkan akumulasi kartu dan dikeluarkan dari lapangan.

Total, sebanyak 12 kartu kuning dikeluarkan oleh Wasit Hamim Tohari yang berasal dari Jawa Timur itu. Selian itu, juga ada satu kartu merah. Menarik dinantikan leg kedua di Stadion Manahan pada Minggu (18/4) Nanti. Apakah tensinya bakal lebih tinggi lagi, atau malah menurun? (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...