Imbau Honorer K2 Bodong Segera Mengundurkan Diri

Imbau Honorer K2 Bodong Segera Mengundurkan Diri
Imbau Honorer K2 Bodong Segera Mengundurkan Diri

jpnn.com - IDI RAYEUK - Setelah diambil sumpah oleh para ulama di masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk Aceh Timur, Rabu (26/3) 469 orang tenaga honorer K2 yang lulus sebagai CPNS di jajaran Dinas Pendidikan Aceh Timur, mendatangi kantor dinas tersebut untuk menandatangani surat pernyataan keabsahan masa honorer tahun 2005 ke bawah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, SE.MAP kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN)  menyebutkan, dari 649 orang tenaga honorer K2 yang telah lulus tes, 469 orang tenaga honorer guru  dan tenaga administrasi sekolah yang tersebar dalam wilayah Aceh Timur. Katanya, tenaga honorer K2 guru didominasi oleh kaum hawa.

Ia menegaskan, dirinya mau menandatangani surat pernyataan tersebut jika tenaga honorer K2 telah melaksanakan sumpah di masjid dan harus membawa kepala sekolah tempat mereka honor serta saksi.

"Saya tidak mau menandatangani surat pernyataan tersebut, jika mereka tidak  membawa Kepala Sekolah dan saksi, “ ujar Abdul Munir.

Kadis Pendidikan mengingatkan bagi  tenaga honorer K2 yang melakukan manipulasi data segera mengundurkan diri, sebelum ada proses hukum selanjutnya.

“Kita juga mengharapkan kepada Kepala Sekolah yang telah mengeluarkan data honorer palsu atau tidak sesuai dengan atauran segera mencabutnya, karena jika ada proses hukum selanjutnya, Kepala Sekolah tersebut bertanggung jawab penuh atas data yang dikeluarkannya. Ini tidak main-main, “ demikian tegas Abdul Munir, seraya mengatakan yang tahu persis tenaga honorer tersebut dibawah tahun 2005 adalah Kepala Sekolah dan guru yang lama bertugas disekolah itu. (yas)


IDI RAYEUK - Setelah diambil sumpah oleh para ulama di masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk Aceh Timur, Rabu (26/3) 469 orang tenaga honorer K2 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News