Imbauan Anies Baswedan untuk Pemudik yang Kembali ke Jakarta, Simak Kalimat Terakhir

Imbauan Anies Baswedan untuk Pemudik yang Kembali ke Jakarta, Simak Kalimat Terakhir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 5, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/5). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 5, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (19/5).

Dalam kunjungan itu, Anies didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Pada kesempatan itu Anies meminta jajarannya hingga tingkat RT/RW tetap memantau pemudik yang hasilnya negatif setelah mengikuti swab antigen.

Pemantauan itu minimal dalam sepekan hingga dua pekan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Walaupun negatif Covid-19 tetap dipantau kondisi kesehatannya. Ada gejala bisa langsung ditangani dan tidak menular ke yang lain," kata Anies usai memantau screening di wilayah itu, Rabu (19/5).

Mantan Mendikbud itu menyebut, dari 481 jumlah pemudik. Total ada 125 orang telah dilakukan screening dan hasilnya negatif.

"Sejauh ini tidak ada yang positif," ujar Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berharap para pemudik mengambil tanggung jawab dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melaporkan diri kepada RT-RW bila sudah kembali ke ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampaikan pesan penting untuk pemudik saat mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News