Imbauan Buat Warga di Papua Termasuk Anggota Polri dan PNS

Imbauan Buat Warga di Papua Termasuk Anggota Polri dan PNS
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal. Foto: ANTARA /HO-Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua mengimbau warga setempat untuk menunda mudik Lebaran guna menghindari dari penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Pemerintah telah menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebarannya nanti, termasuk kepada anggota anggota Polri dan pegawai negeri sipil (PNS) di Korps Bhayangkara," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, Senin.

Ia menjelaskan warga yang mudik biasanya akan bertemu orang lanjut usia atau kelompok rentan terinfeksi virus corona.

"Intinya untuk tidak mudik atau menundanya dahulu sampai pandemi virus corona ini berakhir, ini supaya penyebaran virus corona tidak makin meluas," katanya.

Terkait dengan pencegahan penyebaran COVID-19, pihaknya justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian, termasuk ke luar kota.

"Apalagi pulang kampung," katanya.

Ia menegaskan bahwa pemerintah pusat juga sudah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada Lebaran mendatang.

Larangan mudik itu, katanya, disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada orang terdekat.

Polda Papua mengimbau warga setempat termasuk anggota Polri dan PNS untuk menunda mudik Lebaran guna menghindari dari penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News