Imbauan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, Ini Ladang Ibadah

Imbauan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, Ini Ladang Ibadah
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak (tengah) saat ketemu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Maratua Simanjuntak (kiri), di Medan, Rabu (22/3/2023) . ANTARA/HO-Humas Polda Sumut

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengimbau warga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kesucian Ramadhan 1444 H agar tetap kondusif.

Imbauan itu disampaikan jenderal bintang dua Polri itu dalam rangka menyambut Ramadan 2023.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif," kata Irjen Panca, Rabu (22/3).

Panca menyebut Polda Sumut dan jajaran selama Ramadan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme dan lainnya.

Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

"Tentunya toleransi umat beragama harus tetap dijaga selama bulan Ramadan," ujar Irjen Panca.

Kapolda Sumut itu juga meminta dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, dan masyarakat agar ibadah puasa berjalan lancar.

"Dari zaman opung, sikap toleransi di Sumatera Utara tetap terjaga. Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," ucapnya.

Begini imbauan Irjen Panca Putra Simanjuntak untuk warga Sumut guna menjaga kamtibmas selama Ramadan. Ini bisa menjadi ladang ibadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News