JPNN.com

Imbauan Penting Kepala BKN untuk Peserta SKB CPNS 2019

Sabtu, 19 September 2020 – 13:11 WIB
Imbauan Penting Kepala BKN untuk Peserta SKB CPNS 2019 - JPNN.com
Para peserta SKB CPNS 2019 tengah menanti dimulainya tes. Foto: Humas BKN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, kembali mengingatkan peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 untuk tidak mudah termakan rayuan calo.

Biasanya para calo ini mengaku bisa meloloskan peserta menjadi CPNS dengan memberikan sejumlah uang.

"Jangan mudah tergiur dengan janji-janji oknum yang menjanjikan bisa membantu meluluskan menjadi PNS. Biasanya yang suka mengaku ini tujuannya cari uang jadi jangan sampai tergoda rayuan maut para calo ini," kata Bima, Sabtu (19/9).

Imbauan Bima ini lantaran selama pelaksanaan SKB CPNS 2019, para calo juga sibuk mencari mangsa. Modusnya macam-macam dan sangat menggoda peserta yang ingin sekali menjadi PNS.

“Hari gini masih percaya calo? Sudah tahu sistem computer assisted test (CAT) BKN transparan, akuntabel. Jadi tidak mungkin calo bisa bantu peserta lolos CPNS. Kalau masih mau percaya silakan, tetapi jika uangnya tidak kembali dan tidak jadi CPNS, jangan kemudian protes,” tegas Bima.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi. Menurutnya saat ini calo atau oknum penipuan menyasar para orang tua peserta CPNS.

Dia menyebut kerap mendapat laporan masyarakat ke Kanreg I BKN Yogyakarta terkait kasus penipuan oleh oknum/calo.

“Kenapa lapor kasus penipuan ke Kanreg, seharusnya langsung saja melapor ke pihak berwajib. Apalagi musim SKB CPNS seperti sekarang, banyak calo yang mulai bergentayangan,” ujar Anjaswari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo