IMF Puji Ekonomi Indonesia, TKN Jokowi: Itu Pengakuan Dunia

IMF Puji Ekonomi Indonesia, TKN Jokowi: Itu Pengakuan Dunia
Presiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde (tengah) dan Menkeu Sri Mulyani di Pasar Blok A Tanah Abang, Senin (26/2). Foto: Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) merespons positif penilaian Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde soal perekonomian nasional saat ini. Ace Hasan Syadzily selaku juru bicara TKN Jokowi - Ma'ruf menyebut pernyataan Christine sudah mewakili dunia terhadap perekonomian Indonesia.

"Menurut saya itu pengakuan international dan sangat penting dalam konteks relasi perdagangan ekonomi dunia," kata Ace di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Politikus Golkar itu menambahkan, penilaian tersebut sangat penting karena menjadi indikasi dunia internasional sangat percaya dengan iklim usaha di Indonesia. Dengan begitu, investor akan memercayakan uangnya untuk berusaha di Tanah Air.

"Indonesia tidak membuat ekonomi seperti yang diembuskan kubu sebelah (Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno, red) seakan-akan Indonesia mau krisis yang luar biasa," kata dia.

Selain itu, Ace juga memastikan pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla saat ini berusaha menjaga neraca perdagangan agar nilai tukar rupiah tidak kian melemah. Kemudian, Ace mengklaim, pemerintah saat ini berupaya mengurangi defisit perdagangan agar barang impor Indonesia tidak besar.

"Jadi saya kira pemerintah Indonesia tidak tinggal diam dan pengakuan internasional jadi sangat penting karena itu bagian trust kondisi ekonomi di Indonesia," pungkas dia.(tan/jpnn) 


TKN Jokowi - Ma'ruf merespons positif penilaian Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde soal perekonomian nasional saat ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News