Senin, 10 Desember 2018 – 05:34 WIB

Golkar Berupaya Memenangkan Caleg dan Jokowi - Ma'ruf

Selasa, 09 Oktober 2018 – 16:42 WIB
Golkar Berupaya Memenangkan Caleg dan Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan kawan-kawan, Senin (8/10) malam di Jakarta.

Wakil Ketua TKN yang juga Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi. TKN juga meminta masukan kepada Aburizal.

"Kami minta masukan dan pandangan beliau bagaimana menyikapi perkembangan situasi politik nasional saat ini. Kemudian, kebetulan dia punya media tentunya itu sangat penting bagi Koalisi Indonesia Kerja," kata Lodewijk di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/10).

Dia mengatakan para sekjen yang tergabung dalam TKN sudah meyakini bahwa Aburizal mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurut Lodewijk, pada saat kampanye damai dan pelepasan caleg Partai Golkar 23 September 2018 lalu, Aburizal sudah memberikan statemen yang tegas soal dukungannya tersebut.

“Statement Pak ARB sudah sangat jelas, bagaimana beliau perintahkan kepada seluruh caleg untuk bersinergi memenangkan Partai Golkar dalam pileg dan juga memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf untuk pilpres,” kata Lodewijk.

Dia mengatakan komunikasi dengan senior Partai Golkar termasuk Aburizal terus dilakukan. Bahkan, beberapa hari lalu Lodewjik mengaku membahas situasi internal dan eksternal partainya bersama Aburizal, Ketua Umum Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung.

"Jadi di situ kami melambangkan kami solid. Kami bicarakan bagaimana mengatur strategi untuk memenangkan Pak Jokowi dan memenangkan Golkad," jelas Lodewijk.

Dia menambahkan, dinamika politik jelang Pemilu 2019 sangat dinamis. Perkembangan internal partai selalu diinformasikan kepada para senior dan tokoh Golkar. Apalagi, para senior memiliki pandangan yang lebih tinggi dan jauh untuk melihat bagaimana partai ke depan. "Termasuk bagaimana mengatur strategi untuk memenangkan Pak Jokowi," ungkapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar