JPNN.com

IMI: New Normal Merupakan Terobosan Penyelamatan Ekonomi Nasional

Senin, 01 Juni 2020 – 13:48 WIB
IMI: New Normal Merupakan Terobosan Penyelamatan Ekonomi Nasional - JPNN.com
Warga menyeberang jalan di kawasan Bunderan HI, Jakarta. Pemerintah akan segera menerapkan kebijakan New Normal. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Indonesia Maju Institut (IMI), Lukman Edy mengatakan kebijakan New Normal atau tatanan hidup baru yang sedang dipersiapkan pemerintah merupakan sebuah terobosan untuk penyelamatan ekonomi nasional.

"Ini kebijakan yang genuine untuk menyelamatkan perekonomian negara," kata Lukman Edy, Senin (1/6).

Pria yang beken disapa dengan panggilan LE ini menyebutkan, bangsa Indonesia perlu segera move on dari tata kehidupan yang sempat mandek selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, sejak Maret lalu, kehidupan warga telah didorong untuk work from home (WFH) yang dilanjutkan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pendiri IMI ini pun tidak hanya mendukung wacana new normal, namun lebih dari itu, dia menilai terobosan itu akan menjadi sebuah peluang bangkit dan move on dari keterpurukan ekonomi selama dua bulan terakhir.

“Layaknya napas yang kemarin tidak leluasa selama lockdown dan PSBB, di masa New Normal nantinya diharapkan perekonomian masyarakat kembali bergeliat. Karenanya momentum keterbukaan new normal mesti dilihat sebagai momentum positif," jelasnya.

LE menilai kebijakan new normal akan membuka potensi kelangsungan hidup masyarakat akan bisa terselamatkan, terutama untuk kalangan bawah yang terdampak paling besar oleh pandemi Covid-19 ini.

Apabila situasi ini dibiarkan, maka bisa menimbulkan kebangkrutan perekonomian nasional yang bisa membahayakan bagi kelangsungan negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek