JPNN.com

Ini Sistem Perkuliahan New Normal ala Universitas Airlangga

Senin, 01 Juni 2020 – 05:50 WIB Ini Sistem Perkuliahan New Normal ala Universitas Airlangga - JPNN.com
Universitas Airlangga Surabaya. Foto: dok. UNAIR

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga bersiap diri dengan penerapan tatanan baru yang digagas pemerintah dalam New Normal di tengah pandemi Covid-19 ini.

Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih menyatakan pihaknya siap menghadapi tatanan baru, terutama dengan sejumlah agenda yang dalam waktu dekat dilakukan.

Sejumlah agenda tersebut di antaranya penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Juli 2020.

Kemudian jalur mandiri pada Agustus. Masa perkuliahan akan dimulai pada September.

"Beberapa mata kuliah dilakukan secara online, sedangkan mata kuliah yang tidak bisa, kami akan menata perkuliahan mulai dari tempat duduk dan banyak hal lainnya," jelas Nasih.

Kesiapan UNAIR ini tentu menjadi bagian penting bagi kampanye penerapan new normal atau tatanan baru yang nantinya menjadi rutinitas baru.

Pakar epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Dr. Muhammad Atoillah Isfandiari dr., M.Kes mendefinisikan new normal sebagai pola hidup baru.

“Tahapannya biasanya begini. Awalnya kan terpaksa, kemudian jadi biasa, baru setelah itu jadi budaya dan jadi bagian dari karakter kita,” kata Atoillah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia